Motivasi dan Dukungan dari Atasan di PembaTIK Level 4

 

Foto Bersama Bapak Rohaendi, S.Pd., M.Pd. (Koordinator wilayah Bidang Pendidikan Kec. Cikelet)

Mendapat motivasi dan dukungan dari atasan untuk kegiatan PembaTIK level 4 ini, merupakan suatu kebahagian dan energi bagi saya. Tanpa motivasi dan dukungan dari atasan mungkin akan sulit bagi  saya untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas di kegiatan PembaTIK level 4 ini, yaitu level berbagi TIK. 

Salah satu tugas yang paling berat bagi saya di level ini adalah sosialisasi, dimana kita harus bisa berkolaborasi dan mendapat dukungan dari semua pihak, baik itu rekan sejawat, atasan, dan para stake holder terkait. Tanpa dukungan dari semua pihak, maka apa yang kita rencanakan tidak akan terealisasi secara optimal. 

Rekan sejawat sangat mendukung, mereka sangat antusias untuk bisa terlibat dalam kegiatan sosialisasi. Kekhawatiran sempat muncul akan dukungan dari atasan, kalau-kalau mereka tidak akan mendukung dan membantu saya di tugas sosialisasi ini.

Namun kekhawatiran itu sirna setelah saya melakukan komunikasi dengan atasan dimulai dari Kepala Sekolah, Pengawas, dan Koordinator Bidang Pendidikan Kecamatan Cikelet. Berikut adalah cuplikan motivasi dan dukungan dari atasan:

1.  Kepala Sekolah

Bapak Rahmat Gumilang, S.Pd.Sd (Plt. Kepala Sekolah SDN 2 Girimukti Kec. Cikelet)

Setelah saya berkomunikasi dan menyampaikan berita bahwa saya masuk ke level 4 serta menjelaskan tugas-tugas apa saja yang ada di level 4 ini, beliau menyampaikan apresiasinya kepada saya dan mengucapkan selamat atas hasil yang diraih. "kesempatan tidak datang dua kali, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan ini, harus semangat. Bapak akan mendukung sepenuhnya karena ini program yang sangat baik, diharapkan akan membawa dampak positif bagi persrta didik dan guru-guru khususnya di SDN 2 Girimukti" katanya. Beliau juga mendukung untuk sosialisasi Portal Rumah Belajar di SDN 2 Girimukti.

2. Pengawas
Bapak Tatan Suhyana, S.Pd., M.Si. (Pengawas SD Kec. Cikelet)

Sebagai pengawas, Bapak Tatan Suhyana juga memberikan motivasi dan dukungannya bagi saya. Beliau berkata bahwa sebagai guru yang masih tergolong muda, maka harus terus semangat dalam meningkatkan kompetensi. Bapak akan selalu mendukung selama itu kegiatan yang positif, apalagi ini kegiatan peningkatan kompetensi yang merupakan salah satu kewajiban dari seorang guru. Terkait sosialisasi Portal Rumah Belajar beliau juga sangat mendukung. "Kalau diperlukan, bapak siap memberikan sambutan atau motivasi di awal acara" ungkapnya. 

3. Koordinator Bidang Pendidikan Kecamatan Cikelet
Bapak Rohaendi, S.Pd., M.Pd. (Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kec. Cikelet)

Ditemui di kediamannya, Bapak Rohaendi menyambut kedatangan saya dengan sangat ramah. Sungguh sosok pemimpin yang low profile bagi saya. Beliau tidak memandang saya sebagai bawahan, beliau menganggap saya sebagai keluarga dan partner untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan khususnya di Kecamatan Cikelet. Beliau menyampaikan apresiasi, motivasi, dan dukungan bagi saya pada kegiatan PembaTIK level 4 ini. "Sebagai seorang guru haruslah terus belajar, jangan malas, ambil setiap peluang yang ada, mumpung masih muda jenjang karir ke depan masih panjang. Bekali diri kita dengan kemampuan yang mumpuni, termasuk kemampuan bidang TIK", katanya. Terkait sosialisasi Portal Rumah Belajar beliau juga sangat mendukung. "Ya, bapak mendukung untuk sosialisasi Rumah Belajar, apalagi ini portal resmi milik kemdikbud yang bisa diakses dan dimanfaatkan secara gratis, didukung lagi dengan bantuan kuota belajar dari pemerintah sehingga tidak akan memberatkan orang tua", ungkapnya. 

Terima kasih atas motivasi dan dukungan dari semua pihak. Semoga kita selalu diberi kemudahan dalam segala urusan dan selalu ada dalam lindungan-Nya.


#PembaTIK Level 4
#Rumah Belajar
#Merdeka Belajar
#Maju Indonesia
#Guru Penggerak

Comments

Popular posts from this blog

Modul 2.2 Pembelajaran Sosial-Emosional (PSE) - Koneksi Antar Materi

RPP Berdiferensiasi dan Terintegrasi KSE

Tugas Modul 1.3.a.5 Pembelajaran 3 - Refleksi Individu 4P