webinar Sharing BASAJAN 1

 

 

BASAJAN adalah singkatan dari Balad Sahabat Rumah Belajar Nepungan. Komunitas ini diinisiasi oleh para DRB Provinsi Jawa Barat untuk memfasilitasi kami dalam berbagi/sosialisasi mengenai Portal Rumah Belajar. Kami secara berkelompok tampil melalui live streaming "Stream Yard" di channel Youtube PembaTIK Jawa Barat dalam acara Parade Sahabat Rumah Belajar. 

Saya (Bowo Hadi Kuswono) bersama empat SRB lainnya yaitu: Anisa Ratna Pertiwi, S.Pd., Furqon Nurahman, S.Pd.Gr., Nurfajrina R., S.Pd. dan Rezki Intan, S.Pd. menjadi penampil di hari pertama dalam rangkaian acara ini.  Ini adalah pengalaman berbagi/sosialisasi yang pertama buat  saya, yang dilakukan secara virtual. Dalam acara berbagi ini saya menyampaikan materi tentang "Fitur Utama Portal Rumah Belajar". 

Tahap persiapan yang kami lakukan adalah membagi tugas untuk kelancaran acaranya. Dimulai membuat flyer untuk di sebar di media sosial, kemudian menentukan siapa yang menjadi host, moderator, dan co-host nya.Acara ini dilaksanakan pada hari Rabu, 23 September 2020 mulai pukul 13.00 - 14.30 WIB. Partisipan dalam acara ini cukup banyak, juga hadir para SRB dan DRB dari luar daerah yang menyimak melalui channel Youtube. 

Butuh perjuangan utuk bisa tampil perdana di acara ini, saya harus mencari sinyal ke tempat yang lumayan jauh karena sinyal internet di tempat saya padam pada hari itu. Tetapi walaupun begitu saya tetap bersemangat untuk tampil berbagi. 

Dokumentasi Kegiatan



Untuk hasil rekamannya bisa di lihat disini: https://www.youtube.com/watch?v=kI8vr7TJRp8&t=234s

Comments

Popular posts from this blog

Modul 2.2 Pembelajaran Sosial-Emosional (PSE) - Koneksi Antar Materi

RPP Berdiferensiasi dan Terintegrasi KSE

Tugas Modul 1.3.a.5 Pembelajaran 3 - Refleksi Individu 4P